Kejutan-Kejutan Anggota UKM Jurnalistik Uniflor

 


Awal tahun mendirikan UKM Jurnalistik Uniflor, juga sebagai pendamping, saya tidak pernah menyangka peminatnya akan semakin bertambah dari hari ke hari. Kemungkinan Angkatan 1 berbagi informasi pada teman-temannya, dan flyer (cetak dan daring) yang di-share. Hari-hari ini, Angkatan 1 dan Angkatan 2 mencapai angka 152 anggota. Ada 3 pendamping yaitu saya, makcik Maria Rosa Budiarti, S.I.Kom., dan om Ihsan Dato, S.Sos. 

Sudah dua kelas yang dijalankan dan diikuti oleh Angkatan 1 yaitu Kelas Teknik Menulis Tiga Paragraf dan Kelas Dasar-Dasar Jurnalistik. Kemarin, Sabtu (14/9) kelas ketiga dimulai yaitu Kelas Public Speaking yang boleh diikuti oleh semua angkatan, sedangkan kelas yang terdahulu nanti akan diulang setelah kelas-kelas putaran pertama selesai. Kelas Public Speaking dilaksanakan di Pantai Ndao, Ende. Dari 153 anggota, kelas ini didaftarkan oleh 49 anggota. Maka, jadilah kemarin sore kami berkegiatan di Pantai Ndao. 

MC kegiatan, Cindy Meo, adalah MC yang sudah terlatih dari sejak sebelum gabung di UKM Jurnalistik Uniflor. Kenapa dia saya pilih sebagai MC kegiatan kemarin? Karena dari situlah peserta belajar tentang berbicara di muka publik. Setelah perkenalan, peserta dibagi dalam 2 kelompok (lingkaran) dengan pemateri Viktor Nodet dan Emma Ren. Viktor adalah Ketua UKM Jurnalistik Uniflor. Emma Ren adalah pemenang pendanaan PKM-RSH yang akan lulus tanpa wisuda (ketentuan pendanaan tersebut di mana nilai dapat direkognisi). Wow. Saya terkejut.

Tapi kejutan tidak berhenti sampai di situ. Wardania, salah seorang anggota Divisi News (Online dan Offline) ternyata jago sunting video. Dia bahkan gercep membikin akun media sosial Tiktok. IG dan Facebook sedang dalam proses. Dalam perjalanan UKM ini saya ingin membuat weblog, baru saja dicetuskan, Rafly malah sudah bikin weblog, base PHL Laravel. Nanti kalau sudah oke, akan saya share. Dan sungguh, saya terkejut bukan main. Ya ampuuun mereka jago semua, tinggal bagaimana menggali dan menemukan potensi mereka.

Minggu depan kelas lanjutan yaitu Kelas Fotografi dan Videografi dibuka. Mereka pun sudah tidak sabar mengikuti kelas ini. Jangankan mereka, saya saja tidak sabar hahahaha.

Pokoknya UKM Jurnalistik Uniflor, mantap, keren, gacoooor. 😃


Cheers. 

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak